Kata-kata Bijak terbaru untuk Guru, Wujud Terima Kasih Tak Terhingga!

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Guru pada umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Adapun guru-guru yang mengajar anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru-guru seperti ini harus mempunyai semacam kualifikasi formal. Dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dapat juga dianggap seorang guru.

Kata-kata bijak untuk guru tercinta memiliki makna mendalam di setiap rangkaian kalimatnya. Lewat kata-kata mutiara, kamu bisa mengungkapkan isi hati ke guru tercinta sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Lewat kata-kata mutiara untuk guru tercinta ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap jasa yang telah diberikannya. Karena guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada murid-muridnya.

Atas besarnya jasa-jasa seorang guru, tak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa terima kasih terhadap guru.

Satu di antaranya dengan kata-kata mutiara. Apabila kamu tak pandai merangkai kata demi kata, kamu bisa mencari beberapa referensi. Ada banyak kata-kata untuk guru yang bisa kamu temukan di berbagai platform media.

Berikut ini koleksi kata-kata mutiara untuk guru tercinta, dari berbagai sumber internet.

 

Kata-kata Bijak untuk Guru Tercinta

1. “Guru yang baik itu mengajarkan dari hari, bukan dari buku.”

2. “Guru yang baik itu memberi sesuatu yang bisa dipikirkan di rumah selain PR.”

3. “Seorang guru itu adalah orang yang menginspirasi bahwa selalu ada bebatuan di jalan yang menghadang dan bagaimana memanfaatkan batu tersebut.”

4. “Pengajaran yang baik itu hakikatnya adalah memberikan pertanyaan yang benar lebih daripada memberikan jawaban yang benar.”

5. “Tugas pendidik modern bukanlah menebang hutan, tetapi mengairi gurun.”


Kata-kata Bijak untuk Guru Sejati

Modern flat web page design template concept of Online Education decorated people character for website and mobile website development. Flat landing page template. Vector illustration.

1. “Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.”

2. “Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini.”

3. “Guru sejati adalah yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari murid-muridnya untuk mencintai sesama karena Allah SWT.”

4. “Satu-satunya tanda eksklusif dari pengetahuan yang menyeluruh adalah kekuatan mengajar.” – Aristoteles

5. “Seorang guru memengaruhi keabadian; dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti.” – Henry Adams

6. Anda bisa mendapat bantuan dari guru, tetapi Anda harus harus belajar sendiri, duduk sendirian di kamar.” – Seuss

7. “Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa.” – Charles Kuralt

8. “Seorang guru mempengaruhi keabadian; dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti.” – Henry Adams


Kata-kata Mutiara untuk Guru Tercinta

Online education and graduation vector illustration. Online teacher on laptop monitor explaining new material flat style design. Modern e-learning concept

1. “Seorang guru itu adalah orang yang mengajar untuk menciptakan semua profesi.”

2. “Seorang guru itu adalah orang mengajarkan kemudahan bukan itu menjelaskan kerumitan.”

3. “Guru yang baik itu membuat siswa bodoh menjadi cerdas dan membuat siswa cerdas menjadi lebih cerdas.”

4. “Guru biasa memberitahukan, Guru baik menjelaskan, Guru ulung memeragakan, Guru hebat mengilhami.”

5. “Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh; tapi guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’.”


Kata-kata Ucapan Terima Kasih untuk Guru Tercinta

1. “Terimakasih karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia.”

2. “Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan. Terimakasih guru.”

3. “Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmumu kepadaku.”

4. “Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terimakasih guru.”

5. “Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat, amal kalian akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan.”

6. “Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan.”

7. “Apa yang ingin dipelajari murid sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan guru. Terima kasih.”

8. “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru.”

9. “Guru adalah pahlawan yang membimbing anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus Bangsa yang berprestasi. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu, dan keteguhanmu dalam membimbing kami.”

10. “Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat. Terima kasih guru.”


Kata-kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

E-learning online education concept illustration. Online teacher on computer monitor. Kids studying at home via internet. vector cartoon in flat design style.

 

1. “Selamat Hari Guru Nasional untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi Pelita untuk anak bangsa.”

2. “Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”

3. “Selamat Hari Guru Nasional, kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Tak henti kami mendoakan, mengisahkan, dan membanggakanmu.”

4. “Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional.”

5. “Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia.”

6. “Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu, Tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.”

7. “Selamat Hari Guru Nasional. Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada Guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa.”

Kata Kata Bijak Tentang Guru Terbaik

“Sebuah karakter dan prinsip yang cemerlang tidak akan pernah datang dari sekolah dengan gedung megah, tapi dipenuhi guru-guru yang rakus dengan uang, hingga urusan jalan-jalan atau seragam saja bisa jadi lahan bisnis. Karakter dan prinsip yang cemerlang selalu datang dari tempat yang cemerlang sesederhana apa pun tempatnya, datang dari proses pendidikan yang baik, dari guru-guru yang tulus dan berdedikasi tinggi.” Tere Liye, Novel Negeri Diujung Tanduk

“Jika suatu negara harus bebas dari korupsi dan menjadi bangsa dengan pikiran yang indah, saya sangat merasakan ada tiga anggota masyarakat kunci yang dapat membuat perbedaan. Mereka adalah ayah, ibu dan guru.” APJ Abdul Kalam

Tugas utama seorang guru atau seorang pendidik, adalah memanusiakan manusia. Artinya, guru bukan hanya sekedar mencerdaskan otak nya manusia, namun tugas yng paling penting dan sudah Mulai hilang, adalah mencerdaskan akhlak dan emosi dari manusia yang ia didik.”

“Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.”

“Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini”

Guru itu bukan buruh, guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa, hargai gurumu, jayalah generasi bangsamu” ~ 1000_guru

“Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar.” KH Maimoen Zubair

“Jangan setengah hari menjadi guru, karena anak didiki kita telah membuka sepenuh hatinya.” Ki Hajar Dewantara

(Visited 9 times, 1 visits today)