SMP Trimulia Jakarta Menjadi Tuan Rumah GYC ( Garena Youth Championship ) 2023 Free Fire Regional Jakarta

Garena Youth Championship (GYC) merupakan bagian dari program Garena Goes to School yaitu program pemberdayaan esports yang positif di antara pelajar di Indonesia. Selain itu, GYC menjadi wadah untuk menjaring pelajar-pelajar berbakat di tingkat sekolah dan melahirkan juara nasional di tingkat pelajar. Garena Youth Championship 2023 didukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. GYC 2023 kali ini hadir dengan mengusung tema “Banggakan Sekolahmu”. Free Fire menjadi cabang olahraga elektronik yang dipertandingkan dalam GYC 2023, sebagai cabang olahraga yang sudah banyak ditandingkan di kancah internasional. Pada tahun 2021, Indonesia mendapatkan Medali Emas Esports Pertama di Cabang Free Fire di Sea Games 2021 Vietnam.

Garena Youth Championship 2023 Free Fire merupakan turnamen esports pelajar pertama di Indonesia, yang mensyaratkan nilai rapor minimum untuk berpartisipasi. Berlangsung sejak Juli 2023, turnamen esports Free Fire ini berhasil menggaet lebih dari 50 pelajar.

Garena juga mengumumkan bahwa Garena Youth Championship 2023 Free Fire ini memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor yang didapat adalah Turnamen Esports Offline (Luring) oleh Pelajar Terbanyak di Indonesia, dengan total peserta mencapai 26.583 pelajar dari 5.432 Sekolah di seluruh Indonesia. Garena mengatakan, turnamen pelajar ini merupakan bagian dari inisiatif Garena Goes to School, yang sudah dimulai sejak 2017.

Pada Tahun 2023 SMP Trimulia Jakarta di wakili oleh Eskul Esport yang dibina oleh saudara Ardyansyah, S.Pd di tunjuk menjadi Tuan Rumah Pada Turnament Garena Youth Championship (GYC) Free Fire untuk Regional Jakarta. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi SMP Trimulia karena eksistensinya dalam membina para atlit esport khususnya free fire sejak muda.

Semoga pada Tahun 2024 SMP Trimulia kembali ditunjuk menjadi Tuan Rumah dan dapat memberikan prestasi yang lebih baik dan mengharumkan Sekolah dalam dunia Esport.

 

 

 

 

(Visited 49 times, 1 visits today)